Penguatan Keanggotaan CASL Untuk Berkembang


Bertempat di Yogyakarta di sela-sela Focus Group Discussion(FGD)  mengenai pembahasan Konvensi Beijing 2010, Direktur Pusat Kajian Hukum Udara dan Angkasa / Center for Air and Space Law (CASL) menginisiasi bertambahnya pihak-pihak yang turut aktif dalam Pusat Kajian ini untuk mewujudkan tujuan Pusat Kajian Hukum Udara dan Angkasa / CASL sebagai wadah sederhana untuk melakukan pertukaran pengetahuan dan perkembangan seputar Hukum Udara dan Angkasa di Indonesia.

Adalah Nova Maulani dari Kementrian Luar Negeri RI menyambut dengan baik inisiasi untuk tergabung di Pusat Kajian Hukum Udara dan Angkasa / CASL ini. Sejak berdirinya Pusat Kajian Hukum Udara dan Angkasa / CASL, Nova Maulani telah aktif memberikan banyak informasi perkembangan Hukum Udara dan Angkasa kepada CASL terkait hasil-hasil pertemuan-pertemuan luar negeri yang diikutinya selama ini. Pertukaran  informasi ini sangat bermanfaat bagi CASL untuk terus bisa mengikuti arah perkembangan Hukum Udara dan Angkasa internasional untuk menjadi bahan diskusi dan perkembangan positif Hukum Udara dan Angkasa di Indonesia.

Dalam pertemuan yang sama, Dr. Adi Kusumaningrum yang juga staf pengajar Hukum Udara dan Angkasa di FH Universitas Brawijaya, Malang juga siap memberikan kontribusinya untuk bisa mengembangkan keilmuan ini. Dalam diskusinya dan aktivitasnya belakangan ini, beliau sangat aktif untuk mengenalkan Hukum Udara dan Angkasa di tengah minimnya perhatian atas keilmuan ini dan harapan beliau untuk bisa menembus akses yang terbatas terhadap perkembangan keilmuan ini di Indonesia menjadi alasan beliau untuk menyambut positif bergabung di CASL dan bersedia berkontribusi untuk mewujudkan tujuan CASL.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*

code